RSS

Apakah CINTA membutuhkan alasan ?




“Aku suka sama kamu jah”

“Suka? Ko’ bisa bud bukannya baru akhir akhir ini aja kita dekat?”

“Iya aku juga gak tau kenapa aku bisa suka, sayang dan cinta sama kamu”

“apaa yang kamu lihat dari aku bud, aku gak cantik tidak pula menarik. Lalu apa yang membuat kamu bisa sayang sama aku”

“entahlah jah, bukankah cinta itu gak membutuhkan alasan”.


Percakapan diatas mungkin sering kalian temukan disaat kalian sedang mengungkapkan isi hati kalian ke gebetan kalian. Percakapan yang dimulai dengan mengutarakan perasaan lalu dilanjutkan oleh interview dari gebetan kalian, mulai dari sejak kapan bisa suka, sampai akhirnya pertanyaan yang sangat mendasar dan paling sering dilontarkan oleh (calon) pacar kalian kepada kalian, yaitu alasan kenapa kalian bisa suka dan sayang kepadanya.

Setelah mendapatkan pertanyaan tersebut kalian pun mulai sibuk mencari – cari jawaban yang setidaknya bisa diterima oleh gebetan kalian sehingga pernyataan kalian pun bisa diterima olehnya, meskipun untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut kalian harus melontarkan kalimat – kalimat rayuan kalian agar meyakinkan sii doi agar percaya atas pernyataan cinta dari kalian.

Padahal mungkin saja alasan yang kalian lontarkan tersebut bisa menjadi batu sandungan kalian sendiri nanti disaat kalian sudah merajut hubungan dengannya. Namun karna terus didesak oleh doi yang terus bertanya alasan kalian bisa mencintainya karna apa maka kalian “terpaksa” mengungkapkan alasan kalian bisa menaru hati padanya. Alasan yang biasanya menjadi dasar pertimbangan buat sii doi untuk dapat menerima kalian atau tidak. Meskipun setelah kalian mengungkapkan alasan belum tentu sii doi pun menerima kalian untuk menjadi kekasihnya.

Lalu, pertanyaannya apakah memang cinta membutuhkan alasan?

Pernah mendengar pepatah kalau tidak ada api mana mungkin ada asap? Yang bisa diartikan kalau tidak ada sebab mana mungkin ada akibat. Segala sesuatu yang ada didunia ini pasti selalu ada asal – muasalnya, selalu ada alasannya mengapa hal itu bisa terjadi dan selalu ada awal dari sebuah perjalanan karna pada dasarnya segala sesuatu berasal dari sesuatu.

Dalam hidup kita memiliki banyak alasan untuk tidak jatuh cinta kepada seseorang maupun jatuh cinta kepada seseorang. Cinta adalah perasaan emosional dan perasaan itu tak butuh alasan untuk ada karna memang mereka sudah ada. Cinta adalah perasaan tak bersyarat karna memang kalau cinta itu bersyarat kesucian dan hakikatnya akan hilang ketika terjadi perubahan.

Kalian tak perlu tahu alasan dibalik kalian jatuh cinta, karna pada dasarnya diri kalian sendirilah yang menjadi alasannya. kalian yang menentukan kepada siapakah kalian menjatuhkan hati dan memilih jatuh cinta, bukan karna orang tersebut memiliki beribu hal yang mungkin bisa menjadi alasan kalian jatuh cinta kepadanya namun karna cinta itu lah yang menjadi alasan kalian memililih menjatuhkan hati kepadanya.

Cinta itu nggak butuh alasan, jika cinta membutuhkan alasan maka ketika alasan itu hilang, cinta juga akan hilang bersamanya. Quote by : Evlina Kartika

Alasan dalam cinta hanyalah semu, mitos semata karna cinta yang tulus semestinya gak membutuhkan alasan untuk bisa hadir dalam diri manusia. Cinta bisa hadir karna hal – hal kecil yang kita lalui bersamanya, hal – hal yang mungkin saja tanpa disadari sebelumnya oleh diri kita sendiri, hal – hal yang membuat dia terasa istimewah dimata kita. Cinta sering tumbuh dengan sendirinya membuat kita sulit untuk menjelaskannya. Alasan dalam cinta sesungguhnya hanya syarat padahal semestinya cinta sejati tidak mengenal syarat karna jika terjadi perubahan, cinta itu lah yang akan bertahan dengan sendirinya, bukan syaratnya.

apakah cinta membutuhkan alasan


Cinta adalah karunia Tuhan paling indah yang sulit diartikan kedalam kata – kata namun dapat dibuktikan lewat perbuatan. Cinta itu perlu dibuktikan bukan hanya diucapkan, kalau hanya diucapkan semua manusia bisa menyatakan cinta namun kalau lewat tindakan belum tentu semua orang bisa membuktikan kalau ia benar – benar jatuh cinta. Cinta itu tidak logis, praktis atau tidak masuk akal namun kalian harus percaya kalau cinta itu nyata adanya.



Jangan pernah menyesal dengan apa yang pernah kalian lakukan tapi menyesallah dengan apa yang tidak pernah kalian lakukan.

Jangan sibuk mencari alasan kenapa kalian bisa mencintainya tapi lakukan apa yang terbaik untuk orang yang kamu cinta, karena sesungguhnya….


Cinta itu gak membutuhkan alasan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Unknown mengatakan...

intermezonya pengalaman pribadi ya hehehe ;) *just kidding*

betul cinta tidak membutuhkan alasan,,, karena setiap orang bisa berubah dan kadang menyenangkan kadang kala juga menyebalkan.

salam kenal, kapan2 mampir blogku ya http://mulyani12.blogspot.com

Unknown mengatakan...

heheh sepertinya seperti itu...

iyaa salam kenal juga terimakasih sudah berkunjung..
baik :))

Anto Agung Pratama mengatakan...

jika engkau mencintai seseorang karena wajahnya, lantas bagaimana engkau bisa mencintai Tuhan yang tak berwajah.

sering ditanya tapi nggak pernah dijawab,, hehe

Unknown mengatakan...

super sekali kak ;)

Posting Komentar