RSS

Write to express feelings



Ketika bibirku tertutup rapat saat aku berhadapan dengan mu, mungkin lewat tulisan lah aku bisa menjelaskan semuanya, tulisan ini pula lah yang akan menjadi perantara diantara aku dan kamu.

Aku Pengecut?

Memang. Karena menurut ku gak semua hal aku bisa ungkapkan kepadamu dengan lisanku, dan mungkin hanya lewat tulisan pulalah aku bisa menggambarkan bagaimana perasaanku terhadapmu, karna menurut ku entah kenapa hanya melalui tulisan aku bisa meng- ekspresikan semua hal yang aku rasakan terhadapmu yang tak mungkin bisa ku - ucapkan dengan lisanku.


Mungkin banyak orang yang bisa berbicara dengan lantang dan penuh percaya diri ketika berada didepan banyak orang atau ketika sedang berada disuatu acara forum dan tidak sedikit pula orang yang tidak bisa meng- ekpresikan, menyampaikan maksud dan tujuannya kepada orang banyak hanya karna tidak memiliki kepercayaan diri tinggi.

Gua terkadang suka salut sama mereka – mereka yang punya tingkat keberanian dan kepercayaan diri yang tinggi buat ngomong didepan orang banyak, entah kenapa menurut gua tuh mereka hebat gak peduli mau omongan mereka didenger sama orang atau gak peduli yang disampaikan mereka itu salah atau benar yaa mereka tetep punya tingkat keberanian yang tinggi dan terlihat hebat ( dimata gua ). Hebat karna keberaniannya bukan hebat karna apa yang diucapkannya soalnya kadang ucapannya gak gua dengerin juga jadi dia mau ngomong apa juga gua gak bakal paham maksud dan tujuannya apa.

Sementara gua ?? jangankan buat ngomong didepan orang banyak, buat ngomong dan mengungkapkan perasaan ke orang yang gua suka aja gua gak berani, gua terlalu takut dan gak berani mengambil resiko dari apa yang akan gua ucapkan nanti. Pernah gua mau mengungkapkan perasaan gua sama orang yang gua suka, gua udah latihan puasa 40hari lalu semedi di goa jepang pergi ke mak erot baru deh gua siap buat mengungkapkan apa yang gua rasakan sama gebetan gua, tapi pas gua udah siap nembak eh dia udah punya pacar. Akhirnya gua gagal buat pacaran sama dia padahal persiapan gua udah sangat matang pada saat itu.

Gua nyesel? Enggak. Gua gak pernah nyesel dengan apa yang udah terjadi, gua jadiin kegagalan gua yang lalu sebagai motivasi gua berikutnya dalam mencari pacar dan hasilnya gua gagal nembak 37698210ratus gebetan gua, padahal gua udah siap tempur dengan berbagai pelatihan yang gua jalanin tapi tetep aja latihan itu memakan waktu dan selama gua latihan gua lupa kalo gebetan – gebetan gua juga gak mungkin terus menunggu gua latihan buat ngungkapin perasaan gua ke mereka, sampai akhirnya mereka jadian sama orang lain. dan gua? Tetep jomblo.

Mungkin banyak dari kalian mengalami hal yang serupa sama kisah gua, banyak dari kalian yang terlalu takut buat mengungkapkan perasaan ke gebetan kalian padahal kalian pengen banget jadian sama dia cuma karna kalian terlalu takut buat mengungkapkannya makanya kalian sama dia gak pernah jadian, tetep aja temenan dari jaman manusia hidup dibumi sampai nanti manusia hidup di padang masher.

Buat kalian yang belum berani nembak gebetannya dengan alasan takut ditolak atau takut gak diterima atau apalah alasannya yang membuat kalian gak berani buat mengungkapkannya, gua cuma mau ngasih saran lebih baik segera kalian ungkapkan perasaan yang kalian rasakan kepadanya, kalau kalian cuma mikirin resiko dan takut nanti kalo ditolak bagaimana sampai nanti pun kalian gak akan bisa mengungkapkan perasaan kalian. Toh kalian juga kan gak tau bagaimana perasaan si doi kekalian itu, kalo si doi punya perasaan yang sama dengan kalian kan kalian juga nantinya yang senang lalu kalo sii doi menolak kalian yaa coba aja kalian ngaca mungkin waktu nembak di gigi kalian ada cabe yang nyempil yang membuat si doi ilfil duluan terhadap kalian makanya memilih buat nolak kalian.

“Tapi cim gimana caranya, sementara ngomong sama dia aja gua gak berani apalagi buat mengungkapkan perasaan gua sama dia?”

Jangan takut jangan khawatir kini telah hadir produk terbaru dari kozhui yang bisa bikin bentuk tubuh anda terlihat seksi dan lebih berisi *fokus cim fokus* *kemudian disambitin tanktop*

Kalau kalian gak bisa atau sulit mengungkapkan perasaan kalian lewat lisan, coba kalian ungkapkan perasaan kalian lewar tulisan. Mungkin kesannya terlalu pengecut atau pecundang tapi apalah itu namanya gak usah terlalu dipeduliin karna gak semua orang bisa mengungkapkan apa yang sedang dia rasakan lewat lisannya langsung.

Malah menurut gua ngungkapin perasaan lewat tulisan itu sesuatu hal yang sweet banget, saat nembak gebetan kalian nembaknya pake surat lalu ketika jadian surat itu udah seperti piagam gitu buat kalian, jadi kalau kalian lagi marahan atau bete satu sama lain ketika lihat surat tadi jadi ilang bete nya jadi gak marahan lagi secara gak langsung surat itu udah jadi pengikat batin gitu antara kalian dengan si doi.

*Tuhkan sweet banget ahh jadi pengen pacaran. Mumpung libur besok cari pacar ah di Instagram siapa tau ada yang jual*

Karna disaat lisan kalian gak bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya kalian rasakan, cobalah kalian ungkapkan dengan tulisan. Tulisan itu kadang lebih bisa menyentuh hati secara langsung dibanding lewat lisan, kita jadi lebih bisa mengungkapkan serta meng- ekploitasi apa yang sebenarnya sedang kita rasakan lewat kata perkata bait perbait dalam tulisan itu dibanding lewat lisan.


Gak peduli mau sebanyak apapun tulisan kalian mengenai si doi gua yakin si doi bakal ngebaca – nya dalam tempo yang seksama dan dalam waktu yang sesingkat – singkat nya serta khusuk asal tulisan kalian itu jelas maksud dan tujuannya apa, doi pasti bakal ngerti dan paham apa maksud tulisan kalian tersebut.

Meskipun terkesan jaman dulu abis tapi gak ada salahnya kan mencoba mengungkapkan apa yang kalian rasakan lewat tulisan kalian, kalo gak mau dibilang jaman dulu abis karna nembak gebetan pake sepucuk surat coba kalian mengungkapkan perasaan kalian ke doi pake sepucuk daun the yang dipilih dari kebun the terbaik pilihan. *CIMMM iya iyaa maaf

Kalo gak mau dibilang norak atau pecundang lah karna gak berani mengungkapkan perasaan kalian lewat sepucuk surat, coba lah yang lebih modern sedikit misal kalian mengarang lagu yang terinspirasi dari gebetan kalian atau kalian bikin puisi buat nya yaa meskipun gak sempurna atau liriknya susah dimengerti sama yang baca tapi seenggaknya puisi sama lagu kalian bisa mewakili perasaan kalian buat doi.


“Kalau nulis lewat status media sosial atau personal message gimana cim?”


Kalo menurut gua hal ini berlebihan, karna apaa? Kalian belum resmi ada apa – apa dengan doi jadi jangan menulis tentang apa dan yang sedang kalian rasakan lewat status media sosial karna itu cuma bikin ilfil doi aja, beda kalo orang yang kamu taksir tuh punya tingkat ke – eksisan dan kegeeran yang sangat tinggi jadi saat kalian nulis tentang apa dan yang sedang kalian rasakan terhadapnya, si doi malah seneng trus nge – capture it status kalian lalu disebarkan ke teman temannya bahkan disebarkan ke surat kabar setempat, itu bakal bikin malu diri kalian sendiri kan.

Akan lebih epic lagi kalo tulisan kalian tentang doi itu hanya kalian yang tau dan akan tiba nanti saatnya doi juga bakal tau kalau sesungguhnya dia adalah alasan kalian menuliskan hal tersebut semata mata hanya untuk menyampaikan apa yang sedang kalian rasakan kepadanya.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan ketika kalian gak mempunyai keberanian dan kepercayaan diri untuk mengungkapkan apaa yang kalian rasakan kepada seseorang lewat lisan, lewat tulisan salah satunya. Mungkin terlihat hebat ketika bisa mempunyai kepercayaan dan keberanian tinggi untuk berbicara secara langsung tapi sesungguhnya tulisan bisa lebih dipahami dan dimaknai ketimbang ucapan dan sifat tulisan yang bisa dibaca berulang – ulang kali adalah salah satu keunggulan lain dari lisan yang mungkin hari ini ngomong apa besoknya kita sudah lupa apa yang dibicarakan kemarin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar