RSS

Tipe - tipe orang menyebalkan di BBM

Blackberry Messenger sebuah fitur chatting yang memang sudah tidak asing lagi di jaman sekarang, fitur chatting yang ( dulu ) hanya tersedia bagi pengguna ponsel pintar Blackberry sejak penghujung tahun lalu ( lupa bulan apa ) memutuskan untuk lintas platform. Artinya penikmat ataupun pengguna aplikasi chatting ini tidak hanya bisa dinikmati di handphone pintar blackberry saja namun juga bisa digunakan di berbagai jenis handphone pintar lainnya seperti android, ios bahkan hape china sekalipun tentu dengan kapasitas yang dimiliki handphone tersebut.

Sejak saat itu banyak pengguna bb banyak beralih menggunakan android dan ios dengan alasan android dan ios memiliki kualitas setingkat lebih baik dibanding blackberry. Termasuk juga temen – temen gua, mereka yang dulu memakai blackberry banyak berganti menggunakan ios dan android tapi tetep mengunduh aplikasi BBM, absurd kan? Bahkan ada yang sampai punya smartphone 2 sampai 3 dan smartphone tersebut semuanya dipakai untuk mengunduh BBM tersebut. “Disaat BBM udah lintas platform dan lu masih bertahan dengan blackberry lu yang udah terlihat usang itu cim ?” begitu ucap salah satu temen gua yang baru aja ganti hape baru dengan ios tapi tetep mengunduh BBM. Dapat pertanyaan kaya gitu gua langsung sholat dan bersujud bertanya kepada Tuhan cobaan macam apalagi ini Tuhan apa nunggu BBM bisa diunduh di hape esia baru bisa gua ganti hape? Hinaaa banget hinaa..

Tapi disaat ke-hinaan gua tersebut gua merasakan suatu kebahagiaan tersendiri saat BBM ini udah lintas platform. Loh kok seneng? Iya gua seneng karna pada akhirnya gak cuma pengguna bb aja yang mendapatkan teror berupa pesan ungu ( broadcast message ), atau promote pin dan perilaku menyebalkan dari para pengguna bbm yang akan gua bahas dalam tulisan gua kali ini.

Ini merupakan survey dari beberapa sumber terdekat gua  yang udah gua mintai keterangannya, dimana diantara mereka menjawab bahwa ada beberapa hal menyebalkan yang dilakukan oleh pengguna aplikasi BBM ini, diantaranya :

Nyampah di Recent Updates

Kenapa ini gua letakan di nomor satu, karna yaa memang tipe tipe orang kaya gini tuh bener – bener ngeganggu dan kerjaannya cuma bikin “kotor” recent updates dengan hal – hal yang menurut gua tuh gak penting banget. Mereka biasanya ngotorin recent updates dengan gonta ganti DP tiap menit atau update status 7x tiap 1 menit dan biasanya update – nya dari satu ke update-an yang lain itu gak jauh beda cuma ditambah satu atau dua kata bahkan satu atau dua emoticon.

Tapi itu siih belum seberapa menyebalkannya masih ada lagi yang lebih nyebelin dibanding ganti DP atau update status tiap menit, iya bener mereka yang  ngobrol, berantem bahkan mesra – mesraan di recent updates. Ini yang paling gua gak paham mungkin mereka lupa kali fungsi dari private chat itu apaa. entahlah~

Peneror pesan Ungu

Ini juga hal yang hampir tiap hari bahkan mungkin tiap jam gua temuin di BBM. Iya peneror pesan ungu atau lebih dikenal dengan Broadcast Message. Semua penikmat bbm pun gua yakin merasa sebel sama orang yang tiap saat kerjaannya nge-BC terus apalagi BC itu hal hal gak penting kaya promote pin, padahal pin yang di promote aja gak tau pin siapa, anak mana, kerjaannya apa, udah punya pacar apa belum, cakep atau jelek kan kita gak tahu.

Ada juga yang nge-BC cuma sekedar buat test contact karna ada masalah sama bb nya, makanya harus test contact dulu biar bb-nya bisa lagi padahal orang yang test contact itu masalah pada bb-nya itu cuma satu, gak ada yang BBM dia makanya dia ngirirm test contact buat ditemenin BBM-an. kebaca triknya...

Nah yang tipe peneror BC gak hanya sampai situ aja ada juga yang nge-BC berita – berita hoax dan gak masuk akal. Misal nge-BC tentang hal hal serem atau mistis yang dimana kalau kita gak nerusin buat nyebar BC tersebut beberapa saat lagi kita akan mendapatkan kesialan atau bahkan kutukan. Gilaaakk kan? Sejak kapan dan gimana sejarahnya orang yang gak nerusin BC dapet kesialan bahkan kutukan? Sejak kapaaaaaaannn???

Kalo emang gitu mungkin nanti banyak anak anak abg kaya gua yang kena kutukan karna gak pernah nerusin BC yang didapet dari temen BBM gua dan mungkin nanti di masa depan legenda kutukan dalam kisah malin kundang itu bakal kalah sama cerita manusia yang terkena kutukan hanya karna tidak menyebarkan BC.
Serem abeeesss..

Display name Alay

Gua setuju sama statementnya dika kalau alay itu adalah fase menuju kedewasaan, jadi mungkin banyak anak anak seumuran gua yang masih terletak ditengah antara dua fase yaitu fase dimana seorang sudah melewati masa remaja tapi belum mencapai fase dewasa nah fase itulah yang kita kenal dengan nama fase alay, iya fase alay kurang jelas? FASE ALAAYYYY...

Nah fase alay ini lah yang menjadi fenomena tersendiri dikalangan anak muda jaman sekarang termasuk gua, gua juga dulu pernah alay sebelum akhirnya gua memutuskan untuk bertobat dan menjauhi fase tersebut menuju fase yang lebih baik.

Di kontak BBM gua juga banyak anak anak yang masih terjebak di fase ini beberapa diantaranya bahkan temen gua dan mereka ( kaum alay ) ini dengan mudah diketahui ciri – cirinya dari display name mereka yang menggunakan font dari planet namex dengan disertai huruf huruf yang menurut gua karya mereka sendiri dan entah itu tercantum dalam kamus besar bahasa indonesia atau memang mereka memiliki kamus besar bahasa alay versi mereka sendiri, yang ngebuat kita kalo ada perlu sama mereka harus ekstra keras dan sabar buat nyari kontaknya.

Diantara ke-hinaan gua dan kejengkelan gua yang belum juga ganti hape dari jaman BBM masih di BB sampe sekarang udah lintas platform, gua merasakan kebahagiaan tersendiri karna pada akhirnya pengguna smartphone lain yang mengunduh BBM semisal android dan ios pun bakal ngerasain apa yang selama ini dialami oleh user bb kebanyakan yaitu orang orang yang menyebalkan di BBM seperti yang udah gua jabarkan tadi itu beberapa diantaranya, mungkin ada beberapa lagi hal hal yang ngebuat pengguna smartphone tersebut terlihat tidak "smart" di mata pengguna smartphone lainnya hanya karna beberapa faktor tersebut.

Untuk itulah mari kita menjadi manusia yang lebih baik lagi dengan memanfaatkan teknologi dengan sewajarnya dan kalo bisa bermanfaat juga buat orang banyak, belajar menggunakan smartphone dengan cara yang smart.

Wassalam~

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Kaptenreza mengatakan...

kalo menurutku lebih baik BB daripada os yang lainnya. karena melihat paket BBM paling murah bertumpu di BB bukan android atau ios

kunjung dan koment juga disini : musikanegri.blogspot.com

Unknown mengatakan...

iya memang enakan BBM menggunakan BB dibanding Ios atau android

iyaa...

Posting Komentar