RSS

Comfort Zone




Mungkin kalian pernah dengar istilah friendzone, emoticzone, timezon bahkan sama mizone ? iyaa karna istilah istilah tersebut lagi ngebooming banget dizaman sekarang. Mulanya kalian ajak gebetan kalian ngedate ke timezone sambil minum mizone lalu kalo smsan pun gak lupa pake emoticzone sampai pada akhirnya kalian sadar kalau selama ini kalian (hanya) terjebak di friendzone udah deketin lama lama ngeluarin modal sayangnya cuma dianggap temen. Ciyaaann

Tapi kali ini gua gak bakal mengenai zone zone yang tadi gua sebut diatas kali ini gua bakal ngebahas tentang comfort zone, bagi yang belum tau apa itu comfort zone, comfort zone itu artinya….

Iyaak. Pinter!!

Comfort zone itu artinya zona nyaman.

comfort zone


Zona yang sangat kita nikmati dan bisa ngebuat kita lupa diri padahal tanpa kita tau comfort zone bagaikan “bom waktu” bagi kalian yang terjebak didalamnya. Mungkin dari zona zona yang gua sebutin diatas comfort zone adalah yang paling berbahaya, karena apa? Karna sesuatu yang membuat kita nyaman itu bakal bikin kita terlena, lupa diri dan terbuai didalamnya dengan apa tujuan dan maksud kita sebenarnya.

Kita gak akan bisa dan gak akan pernah jadi apa – apa kalau kita masih berada di zona nyamannya kita, karna apaa? Karna sesuatu yang bikin kita nyaman kaya yang udah gua sebutin tadi bakal bikin kita lupa dengan apa tujuan kita sebelumnya. Orang yang terjebak di comfort zone biasanya cenderung puas dengan apa yang udah didapat dan gak ada semangat lagi buat mengejar sesuatu yang sebenarnya bisa ia dapatkan (lagi) bahkan mungkin lebih dari apa yang udah didapetin sebelumnya.

Kita hidup di dunia ini dengan berbagai tantangan dan rintangan yang ada didalamnya serta dengan tujuan yang berbeda – beda, lalu kalo misalnya kita sudah puas dengan apa yang kita miliki saat ini dan cenderung nyari aman serta berdiam diri di comfort zonenya kita, hidup ini udah gak bakal ada artinya lagi bakalan jadi hampa, karna kenapa ? karna kalian sudah ngerasa puas dengan apa yang kalian miliki saat ini.

Makanya tadi gua bilang, comfort zone ini adalah zona yang paling berbahaya, kenapa? karna kenyamanan bakal bikin kita terbuai, terlena dan gak mau mencari sesuatu yang baru buat hidup, karna udah terlanjur nyaman dengan hal yang ada saat ini.

Pada dasarnya manusia itu selalu punya tujuan serta impian dalam hidup untuk masa depannya tidak hanya sekedar harapan semata tapi sekaligus doa dan usaha agar apa yang diharapkan bisa menjadi kenyataan tidak hanya sekedar menjadi harapan. Namun tidak jarang impian tersebut hanya sekedar menjadi impian belaka tanpa ada usaha untuk mulai menggapainya sehingga pada akhirnya yang tersisa hanyalah sebuah penyesalan, penyesalan atas apa yang sudah dilakukan di masa lalu.

Untuk memulai sesuatu yang besar maka dibutuhkan sebuah langkah yang besar pula, untuk mendapatkan sesuatu maka kita juga mau tidak mau harus mau kehilangan sesuatu.

Lalu kalau kalian punya impian, punya tujuan dalam hidup tapi kalian tidak mau keluar dari comfort zone kalian jangan harap impian dan tujuan kalian itu akan bisa kalian raih, karna apa? karna kalian sendiri tidak mau memulai setidaknya sedikit demi sedikit agar impian yang kalian inginkan bisa menjadi sesuatu.

Percayalah, orang yang sedang berada dalam comfort zone biasanya cuma luarnya aja yang terlihat bahagia padahal dalamnya rapuh, galau, penuh kebimbangan serta kebingungan. Mereka gak sadar kalo mereka sedang berada di comfort zone karna terlalu terbuai dan membiarkan diri mereka mengikuti arus sampai lupa kalo mereka masih punya tujuan dan impian yang masih harus dikejar dan tidak akan bisa tercapai kalo masih berada disini, di comfort zone.
comfort zone
Kalau ingin mulai sesuatu untuk mendapatkan sesuatu, maka harus keluar dulu dari comfort zone nya kita karna kalau kita masih berkutat pada zona aman nya kita kita gak akan bisa memulai langkah awal buat ngewujudkan apa yang kita impikan. Kita harus mencari tantangan harus mencari sesuatu yang mrmbuat kita menjadi manusia yang lebih dari sebelumnya harus mencari apa yang selama ini belum kita temukan dihidup kita dari situlah kita akan belajar bagaimana cara menikmati hidup dan berjuang dalam hidup karna sesungguhnya hidup itu harus akan terasa lebih nikmat saat kita berjuang untuk hidup itu sendiri bukan menikmati sambil santai santai diatas Kasur yang empuk sambil menikmati secangkir coklat hangat, bukan. Bukan itu cara menikmati hidup yang sesungguhnya.


Terakhir dalam postingan kali ini gua cuma pengen ngajak kalian sama – sama keluar dari zona nyamannya kita buat ngejar mimpi mimpi kita yang belum kita capai, kita keluar dari zona nyamannya kita buat tau cara menikmati hidup yang sesungguhnya.

Karena,

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali mereka sendiri yang merubahnya”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar