RSS

Move On





Move On, dua kata enam huruf dengan berbagai makna yang terkandung didalamnya, makna yang bisa jadi membawa orang kepada kebahagiaan maupun kepada penderitaan. Membawa kebahagiaan maksudnya ketika kalian berhasil melakukan hal yang dinamakan move on ini hidup kalian akan terasa lebih baik dari pada hidup kalian sebelumnya, ketika kalian berhasil melakukan apa itu yang disebut dengan move on kalian akan terasa seperti baru terlahir didunia ini, tidak ada beban maupun pikiran dan terpaku terhadap kenangan masa lalu kalian.


move on



Move On sendiri bisa membawa penderitaan buat kalian kalian yang gagal melakukannya, kenapa? karna ketika kalian gagal melakukan move on kalian akan menjadi manusia yang hidup segan mati pun tak mau, didepan kelihatan baik – baik saja namun didalam diri kalian, kalian merasakan hal yang amat sangat menderita kalian akan merasakan disiksa oleh perasaan kalian sendiri, kalian akan merasakan satu pergulatan yang hebat yang terjadi didalam batin kalian sendiri antara mengingat atau melupakannya. Mengingat hal yang telah terjadi dimasa lalu, mengingat hal yang bisa membuat kalian membayangkan hal – hal yang membuat kalian tersenyum senyum sendiri sehingga membuat kalian lupa kalau kalian itu hidup untuk masa depan bukan hidup di dan untuk masa lalu.

Banyak orang yang selama ini salah mengartikan kata Move On, sebagian besar mengganggap kalo move on itu adalah bagaimana cara kita melupakan masa lalu dan mulai mencari serta menata masa depan. Itu adalah pendapat yang menurut diri gua sendiri kurang tepat untuk menggambarkan serta menjabarkan arti dari kata move on tersebut. Karena pada dasarnya mustahil bagi manusia untuk melupakan masa lalunya, karena mau seindah apapun atau seburuk apapun masalalu kita itu tetap akan menjadi bagian dari perjalanan hidup kita yang gak mungkin kita lupakan begitu saja sampai kurun waktu yan lama.

Move On  itu sebenarnya bukan melupakan masa lalu, karena mustahil melakukan itu. Move On adalah ikhlas melepas masa lalu dan bersiap untuk mendapatkan yang lebih baik daripada yang dulu.
@shitlicious

Masa lalu selalu punya tempat tersendiri dikehidupan kita mau bagaimana pun usaha kita untuk melupakannya itu sesuatu yang menurut gua mustahil. Semua hal hal yang sudah pernah terjadi dimasa lalu itu akan selalu tersimpan di dalam memori kita dan itu hal yang wajar karena setiap manusia pasti punya masa lalu mereka masing – masing.

Berbicara soal move on sudah pasti ada kaitannya dengan masa lalu, move on memang adalah salah satu cara untuk kita beranjak dari masa lalu menuju masa depan yang lebih baik. Tapi ingat beranjak disini bukan beranjak untuk melupakan tapi beranjak untuk mengikhlaskan.

Namun pada kenyataannya, banyak dari mereka yang berdalih sudah move on tetapi masih suka melakukan hal – hal yang mengingatkan ataupun hal – hal yang menjadi kebiasaan yang pernah kalian lakukan (dulu) bersama pasangan kalian. Ini menurut gua justru yang menunjukan kalau kalian itu belum sepenuhnya move on dari masa lalu kalian. Karna kalian belum ikhlas untuk melepaskan masa lalu kalian, mungkin kalian memang sudah(berusaha) lupa dengannya namun hal hal yang kalian lakukan yang bisa mengingatkan kalian dengan mereka itu menjadi pertanda kalau kalian belum sepenuhnya moveon.

Rasa deg – deg’an ketika kalian melihat mantan serta masa lalu kalian sedang berjalan menuju kearah kalian masih kalian rasakan padahal belum tentu doi mengarah kalian itu untuk medekat kekalian, stalking pun masih menjadi rutinitas kalian untuk mengetahui bagaimana kehidupan baru si doi pasca putus hubungan dengan kalian atau bahkan ketika doi mengirim pesan kepada kalian setelah kalian putus hubungan masih sering membuat kalian berbunga – bunga padahal pesannya hanya sekedar broadcast message. Ini juga merupakan hal – hal yang memastikan kalau kalian memang belum benar benar bisa move on dari si doi.

Move on itu bicara tentang keikhlasan, ikhlas ketika kalian kehilangan masa lalu kalian,ikhlas ketika memang masa lalu kalian punya kehidupan yang lebih baik yang (mungkin) tidak dengan kalian, ikhlas ketika apa yang terjadi di masa lalu kalian dengannya tidak akan pernah bisa terulang lagi dimasa yang akan datang.  Intinya siih meng-ikhlaskan apaa yang memang bukan menjadi milik kita, atau pernah menjadi milik kita namun sekarang sudah harus lepas dari genggaman kita.





Move On bukan berarti melupakan, karna mustahil bagi kita sebagai manusia yang dikaruniahi Tuhan memiliki akal serta pikiran yang sempurna yang tentu saja berbeda dengan makhluk ciptaan lainnya, semua sudah ada kotak – kotaknya masing – masing dan masa lalu juga sudah punya tempatnya sendiri yang pasti tempat yang sangat rapih dan tentu saja akan menjadi bagian dari perjalanan hidup kita sampai kapanpun. Tidak peduli masa lalu kita buruk, bagus atau bahkan kelam sekalipun itu tetap akan menjadi bagian dari perjalanan hidup dan bisa saja menjadi sebuah pengalaman serta pembelajaran berharga agar bisa lebih selektif lagi untuk kita nanti kedepannya dalam mengambil langkah maupun sebuah keputusan.

Berhasil atau gagalnya kalian dalam melakukan move on itu bagaimana diri kalian sendiri menempatkan dimana masa lalu kalian dan bagaimana kalian memposisikan diri kalian terhadap masa lalu kalian. Apakah kalian bisa meng – ikhlaskan apa yang pernah menjadi milik kalian dan kini sudah tidak menjadi milik kalian ( lagi )? Jawabannya pasti sulit karna gak semua orang bisa menerima kenyataan harus kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup apalagi sesuatu yang pernah menjadi penyemangat, pengisi bahkan mungkin penguat dalam hidup. Tapi kembali lagi kepada diri masing – masing apa kah kalian ingin terus terpaku dan berdiam diri di masa lalu kalian sementara orang lain terus maju kedepan, kalian malah sedang diam dan terjerembab kedalam kubangan masa lalu meratapi sesuatu hal yang sudah tidak mungkin kembali atau kalian meng - ikhlaskan apa yang sudah terjadi dengan masa lalu kalian dan mulai bersiap untuk menjalani dan mendapatkan hal yang baru dan pastinya lebih baik dari masa lalu kalian.


Melupakan belum tentu merelakan, tapi meng – ikhlaskan sudah pasti merelakan : @Acimbebek






Sekian postingan absurd kali ini, buat kalian yang masih belum bisa beranjak move on dan masih terpaku sama kalian, kalian tidak akan bisa lepas dari masa lalu kalian kalau kalian berusaha melupakannya tapi kalian akan berhasil lepas dari masa lalu kalian kalo kalian meng – ikhlaskannya. Intinya kenangannya tidak harus dilupakan hanya berusaha untuk di ikhlaskan saja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Arif Abdurahman mengatakan...

Move on udah ga zaman, sekarang mah kudunya move up. Ga cuma mengikhlaskan, kalau bisa mah bikin dia kecewa karena udah ninggalin kita.

Nhe! mengatakan...

Intinya move on itu gk cuma berhenti stalking, gk cuma berhenti inget2 masa lalu, tapi ikut bahagia ketika melihat si mantan telah menemukan kebahagiaannya.

Unknown mengatakan...

aku udah banyak banget baca postingan tentang move on . bahkan aku juga pernah posting judul beginian.. tapi, anehnya memang tetep gak bisa move on ahahha

Posting Komentar