RSS

Media sosial kusayang, media sosial kumalang…

 
Hari ini gua bangun kesiangan setelah semalaman gua begadang hanya untuk nunggu seseorang ngucapin goodnight di bbm gua dengan emot :* tapi bbm yang gua tunggu pun tak kunjung datang sampai akhirnya gua baru inget kalo gua itu jomblo #miris

Sampe akhirnya pagi ini gua telat dan masih dalam keadaan jomblo padahal semalam gua doa sama tuhan supaya esok hari gua bangun udah ada bidadari tanpa sayap disamping gua tapi apaa nyatanya doa gua gak dikabulin sama tuhan yaa gua berusaha positif thingking aja mungkin jodoh gua masih ditanganNya dan bakal dikirim ke gua saat gua menjadi cowok satu satu nya dimuka bumi #miris

Saat bangun gua acak acak tempat tidur gua, gua lempar kesana kemari benda benda yang ada diatas kasur termasuk foto mantan yang selalu gua bawa  tidur cuma buat nyari hape gua, setelah hape gua yang udah gak jelas tipenya itu gua temukan langsung gua buka twitter dan ngetweet ‘jwu,good morning dunia’ pfftt yaap saat bangun dan dalam keadaan telat begitu gua masih sempet sempetnya ngetweet dulu bukan bergegas kekamar mandi. satu menit setelah tweet gua yang pertama gua pun kembali ngetweet “take a bath” lalu ngetweet lagi “duuh telat nicchh :((“ begitu terus rutinitas gua dipagi itu dan pada akhirnya gua kekampus gak mandi karena sibuk ngetweet hal hal yang sebenarnya gak penting buat diketahui oleh followers gua.

Sampai dikampus dengan keadaan gua yang tetep tidak ganteng meskipun gak mandi ini, gua memulai aktivitas gua dipagi hari dengan semangat45 yaa maklum lah gua kan masih mahasis(w)a angkatan baru jadi semangat kuliahnya lagi menggebu – gebu tapi gak tau deh kalo nanti udah jadi mahasis(w)a tingkat akhir apa semangat gua masih kaya sekarang hanya tuhan dan diri gua yang tahu pastinya.
Entah kenapa hari itu gua ngerasa ngantuk berat mungkin karena efek dari begadang semalam lalu gua juga ngerasa lapeer banget karna emang dari kecil gua belum makaan pffftt selain rasa lapar dan ngantuk tadi gua juga ngerasa gua ganteng, gua kaya dan gua lagi mimpi #miris

Sebagai anak gaul masa kini gua tuangkan apaa yang gua rasa tadi ke media sosial yang gua punya yaa yang gua punya cuma twiiter (gua itu orangnya setia makanya medsos aja gua cuma punya satu kalo lebih takut gua gak bisa bersikap adil) gua tulis semua tuuh yang gua rasa kedalam twiiter gua, gua mulai ngetweet dari..
“huft bete”
Beberapa detik kemudian

“ngantcuuukkkkkk hoaaaamm :O”

Satu menit kemudian

“laperr nich beyum makan dari kecil”
“ maau makan duyu ahh + twitpic”
“alhamdulillah kenyaaaangg”
Dan blabla bla sampe tangan gua kiting kebanyakan ngetweet..

Mungkin kalian juga pernah ngalamin apaa yang gua ilustrasikan tadi, dimana setiap hal – hal yang kalian lakukan dimana pun dan kapan pun kalian harus laporan dlu di mediasosial yang kalian punya dengan maksud pengen aja atau ada maksud terselubung gitu.

Sadar gak siih media sosial dijaman sekarang ini manfaat nya udah banyak banget dari yang positif sampai yang negative juga adaa tergantung gimana kita menggunakannya. Media sosial pada saat ini gak hanya jadi media buat kalian berinteraksi sama temen kalian yang ada dibelahan bumi sana atau berkomunikasi sama orang yang  udah lama gak kalian jumpai seperti fungsi media sosial pada umumnya. Tapi udah berkembang lebih luas lagi fungsi dan manfaatnya misalnya udah ada yang manfaatin media sosial buat berjualan (OLshop) lalu ada juga yang manfaatin buat promosi entah itu produk atau karya seni ( film , buku ) dan banyak lagi. Seiring berkembangnya zaman memang fungsi medsos ini makin meluas, tapi gak hanya ada sisi positifnya saja ada juga sisi negatifnya yaa medsos ini memang bagaikan dua sisi mata uang yang saling berhimpitan jadi selain ada sisi positif ada juga sisi negatifnya.  Mulai dari penipuan , penculikan yang berujung pemerkosaan lalu dibunuh kebanyakan berawal yaa dari perkenalan di dunia maya melalui media sosial.

Biasanya pelaku kejahatan melalui media sosial ini yaa mereka yang gak punya kerjaan tiap harinya selain berselancar di media sosial dan korbannya kebanyakan yaa anak anak abg labil yang memang lagi tergila – gila sama media sosial, yang kerjaannya tiap hari cuma berselancar tanpa kenal waktu padahal mereka punya hal yang lebih penting dikerjakan yaitu sekolah dan belajar.

Maka dari itu kita harus lebih selektif lagi dalam memanfaatkan kecanggihan tekhnologi masa kini yang memang berkembang sangat pesat dimana tidak ada lagi jarak antara kita dibelahan bumi timur sama mereka yang ada dibelahan bumi barat dan dibelahan – belahan yang lain #ifyouknowwhatimean siih :p begitu juga dalam bermain media sosial baiknya kita lebih selektif lagi, manfaatkan buat kebaikan kita sebagai pengguna khususnya dan bagi orang lain pada umumnya. Karena sesungguhnya banyak hal hal yang bermanfaat jika kita bisa menggunakannya dengan baik dan banyak juga yang berdampak buruk jika kita salah menggunakannya..

Intinya kita harus banyak belajar memahami dan menyaring informasi dari apa apa yang ada di media sosial serta banyak belajar cara menggunakannya dengan baik agar membawa manfaat bagi diri kita sendiri..

“orang sukses itu adalah orang yang mau terus belajar.”

Karena makin maju tekhnologi kita juga bakal makin dituntut untuk dapat menguasai tekhnologi tersebut agar tidak tertinggal jaman..



Sekian postingan kali ini kurangnya harap kalian terima dan lebihnya kalo bisa dikembalikan ke saya karena itu adalah hak saya…
Terima kangen dan sampai jumpa semoga kamu jodoh sayaa haffttt…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar