RSS

Ini BUKAN tentang USIA tapi POLA PIKIR..









Akhirnya hasil melamun gua pagi tadi selama berjam – jam di wc berbuah sebuah pemikiran atau lebih tepatnya sebuah renungan.  Bagi orang yang meyakininya memang wc adalah sumber inspirasi terbesar manusia ide ide brilian manusia yg kadang gak terpikir saat kita beraktifitas sehari hari malah bisa muncul saat kita berada didalam wc gak percaya ? coba aja buktikan sendiri :p

Yang pengen gua bahas kali ini mungkin ini juga yang dirasain temen – temen yang memang memiliki selera rasa yang sama dengan rasa yang ada di diri gua hanya saja berbeda bentuknya dan jenisnya,langsung aja kita bahas cekidottt…


Pernah gak lu mikir sampai kapan lu mau jadi alay kaya gini disaat usia lu makin “berkurang” ?

Pernah gak lu mikir sampai kapan lu mau nongkrong – nongkrong gak jelas ngehambur – hamburkan uang sementara tanpa lu sadari bapak ibu lu lagi banting tulang buat nyari 
biaya hidup lu dan keluarga lu sehari – hari ?

Atau pernah gak lu mikir kalau nanti orang tua lu udah “dipanggil” Tuhan untuk menghadap - Nya sementara lu didunia masih suka luntang – lantung gak jelas ?


Mungkin semua pertanyaan gua diatas tadi hanya gambaran kecil dari polemik hidup yang bakal lu hadapi nanti, yaa nanti dimasa tua pertanyaan itu akan bisa lu jawab dan jawabannya tergantung dari apa yg lu lakuin hari ini. Apakah lu akan menyesal atau bahkan akan merasa bersyukur dihari tua nanti.
 
Karna apa yang lu lakuin hari ini bakal berdampak juga buat lu dimasa yang mendatang..

Ini BUKAN tentang USIA tapi POLA PIKIR..

Banyak orang menyesal karna menyianyiakan masa mudanya, menyianyiakan yang dimaksud disini adalah orang tersebut gak mempersiapkan segala sesuatu hal buat dirinya, keluarga dan orang – orang sekitar di masa yang akan datang, kebanyakan orang memang beranggapan masa muda itu  harus dinikmati, yaa memang benar masa muda itu harus dinikmati tapi bukan berarti kita yang masih muda hanya berpikir bagaimana cara menikmati masa muda tersebut tanpa memikirkan masa tua kita , mau jadi apa kita nanti dengan siapa kita nanti hidup dimasa tua itu harus mulai dipersiapkan dari masa muda..

Kalo disaat sekarang lu belum mempersiapkan segala sesuatu semuanya dengan mateng lalu mau nunggu sampai kapan mau nunggu sampai masa muda ini habis lalu datanglah masa tua ? telaaaatt…..!!

Itu sama aja lu bakal masuk kedalam golongan orang orang yang menyesal tadi karna udah menyianyiakan masa muda lu, pernah mikir berhenti buat minta minta ke orangtua itu beli ini itu atau buat biaya ini itu? Mungkin orangtua lu bakal ngasih apa yang lu minta dengan apapun caranya supaya lu seneng meskipun mereka harus banting tulang atau bahkan mungkin sampai ada yang pinjam ke tetangga tanpa sepengetahuan lu. Tapi apa lu gak malu ? di usia lu yang saat ini harusnya lu malu kalo apa apa masih suka minta ke orangtua lu kalo orang tua lu mampu dan sanggup sii gapapa wajar wajar aja coba kalo orangtua lu yang tidak berkecukupan tapi lu dengan tanpa sadar diri masih suka minta minta ke orangtua, apa gak malu ?

Tapi emang bener terkadang usia seseorang berpengaruh sama pola pikirnya, ada yang udah tua tapi pola pikirnya masih kaya anak anak begitu juga sebaliknya pola pikir kaya anak anak tapi usia  tua *eh maksudnya usia muda tapi pola pikirnya melebihi orang yg usianya lebih tinggi diatasnya.

Pola pikir memang berpengaruh besar pada kehidupan setiap manusia yang ada dimuka bumi dan planet lain ( kalo ada manusianya) karna pola pikir inilah yang bakal nentuin bakal jadi apa kita di masa yang akan datang. Setiap manusia punya pola pikir yang berbeda – beda tergantung gimana kita men-setting pola pikir kita selangkah lebih maju dari sebelumnya supaya apa yang kita inginkan bisa tercapai dan tidak hanya menjadi sebuah angan angan..

Orang sukses adalah orang yang mau menunda kesenangannya - @shitlicious

Semua orang pasti ingin sukses dalam hidupnya baik itu sukses dalam karier, keluarga sampai sukses masuk surga ahh pokoknya sukses dalam segala hal deh emang ada yang dalam hidupnya ini ingin gagal? Tentu engga kan, tapi yang jadi pertanyaanya adalah seberapa besar tekad lu buat meraih kesuksesan itu seberapa besar usaha lu buat meraih impian lu hingga lu jadi sukses atau seberapa kuat niat lu ngebuat orangtua lu bangga dengan apaa yang udah lu raih. Tapi definisi sukses itu gak selalu tentang materi kebanyakan orang menilai seseorang sukses atau engga itu tergantung seberapa banyak materi yang dia punya padahal sukses itu gak selalu tentang materi.

Tapi yang terpenting adalah gimana lu bisa buktiin ke orangtua dan orang yang ada disekeliling lu kalo lu terlahir didunia bukan hanya jadi seonggok daging yang gak berisi tapi buktiin lu bisa jadi seorang yang berguna dikeluarga maupun masyarakat dimulai dari ubah pola pikir lu kalo masih dipake mikirin buat senang senang tanpa memikirkan hari tua lu…

Tapi bicara tentang hidup tentu aja bicara tentang pilihan, karna jelas hidup itu adalah sebuah pilihan. Lu mau jadi apa 5 atau 10 tahun mendatang itu adalah pilihan lu sendiri. Tapi yang jelas gua yakin gak ada yang hidupnya mau sengsara dihari tua nanti semua pasti ingin jadi seseorang yang berhasil seusai dengan apa yang dicita – citakannya. Maka dari itu mulai lah dari merubah pola pikir kalian kembangkan kemampuan kali dan manfaatkanlah masa muda kalian semaksimal mungkin untuk mengejar apa yang udah jadi impian dan cita cita kalian sebelum datang masa tua kalian dan kalian menyesal nantinya.





Sekali lagi………
Ini BUKAN tentang USIA tapi POLA PIKIR..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar