RSS

#BukanCerpen : Secretly In Love [ 1 ]




Siang itu aku melihatnya duduk terpaku disudut lorong kelas ini, raut wajahnya menampakan kebingungan yang mendalam yang mungkin tengah ia rasakan inginku hampiri dirinya untuk sekedar bertanya apa gerangan yang sedang terjadi menimpa dirinya sehingga tertampak jelas diwajahnya raut kebingungan namun ego ini terlalu kuat untuk menahan niatku tersebut.

Namanya ijah wanita yang tidak sengaja ku kenal dalam keadaan dan tempat yang tidak direncanakan pada awalnya, namun pertemuan singkat tersebut menyisakan berjuta kesan yang sangat mendalam sekaligus sulit untuk kulupakan sampai beberapa hari setelah kejadian tersebut. Bukan karna kelembutan sikapnya yang membuat ku terkesan kepadanya di awal perjumpaan aku dengan ijah justru karna keangkuhan dia pada saat itu yang membuatku penasaran oleh sosoknya.

Selang beberapa waktu kemudian aku berusaha mencari tahu tentang ijah dengan bertanya kepada sahabatku dikampus, meskipun ijah satu kampus denganku namun aku tidak pernah melihat dirinya dan baru saat kemarin aku melihat dirinya mungkin karna aku yang kurang pergaulan atau memang ijah yang tidak mau bergaul denganku. Entahlah…

Setelah mengetahui info tentangnya mulai dari jurusan, kelas, hobi, ukuran sepatu, zodiak, warna kesukaan, makanan dan minuman favorit dan yang paling terpenting adalah nomor telpon serta akun media sosial. Memang begitulah aku saat aku dibuat penasaran oleh seseorang aku tidak tanggung tanggung untuk mengetahui semua informasi tentangnya bukan untuk apa – apa, bukan utnuk mendekatinya melainkan hanya mencari kesamaan Antara aku dengannya siapa tau diantara kami ada beberapa kesamaan yang menunjukan kalo kita itu jodoh.

Setelah ku dapati semua informasi tentangnya aku tidak tahu apa yang harus kulakukan, mencoba menghubunginya namun aku tidak berani karna aku belum terlalu mengenalnya nanti dikiranya aku sok kenal atau apalah, lalu pernah berpikir untuk melupakannya dengan cara menghapus nomor telpon yang kudapat dari temanku namun terlalu sayang kalo untuk ku hapus akhirnya nomor itu hanya menjadi pelengkap di phonebook ku saja.

Setelah berpikir lama aku menemukan cara termudah dan ter-ngetrend saat ini untuk mulai mendekatinya yaitu dengan cara men-stalk akun twitternya. Aku mencari tau tentang dirinya lewat akun twitternya memang meskipun tidak semua yang ditweet atau diretweet oleh akun twitter seseorang menggambarkan kepribadian orang tersebut tapi setidaknya akun tersebut dapat memberikan informasi tentang bagaimana gambaran karakter tentang si pemilik akun.

Kini aku mempunyai hobby baru yaitu men-stalking akun twitter miliknya padahal aku sudah mempunyai nomor telponnya di ponsel ku namun aku tidak berani untuk menghubunginya, geram hanya bisa men – stalking nya akupun memutuskan untuk memfollownya dan menulis mention kepadanya “folbek eaaa” sambil berharap dia memfollow balik akun twitter milikku.

Selang beberapa hari kemudian ada balasan darinya dan tanpa diduga dia masih mengingatku dengan mengatakan aku pria menjengkelkan yang waktu itu bertemu dengannya di gurun pasir. Aku pun sumringah karna ternyata dia masih mengenali ku meskipun dengan label “pria menjengkelkan” tadi tapi tak apalah mau apapun itu labelnya dia masih ingat denganku saja aku sudah senang.

Hari demi hari aku mulai akrab dengannya ternyata dia orang yang sangat menyenangkan buatku dan baginya aku juga seorang pria yang sangat menyenangkan, namun percakapan kami waktu itu hanya sebatas lewat media sosial saja karna pada saat itu rasa egoku masih tinggi untuk menghubunginya secara personal melalui pesan singkat (sms) misalnya. Karna mauku adalah dia yang menghubungiku secara personal bukan malah aku yang menghubunginya walaupun yang laki – laki adalah aku namun aku cuma mau tau seberapa besarnya dia juga ingin lebih dekat denganku seperti aku yang ingin lebih dekat dengannya.

Akhirnya disatu kesempatan dia meminta nomor hape ku alasannya agar percakapannya bisa lebih privasi karna kalo melalui media sosial banyak orang yang bisa membaca juga dan tidak enak merusak fungsi dari media sosial itu sendiri yang tadinya berfunsgi sebagai alat sosial untuk bersosialisasi dengan orang banyak malah hanya menjadi percakapan Antara aku dengannya yang sebenarnya bisa menggunakan media yang lebih pribadi tidak dengan media sosial.

Setelah transaksi tukar menukar nomor telpon terjadi hubungan ku dengannya menjadi lebih intensif, ijah ini tipe cewek yang nyaman banget buat diajak ngobrol, rambutnya yang terurai panjang sebahu buat kecantikannya meningkat 69% sementara aku adalah sosok yang menyenangkan dimata ijah itu terbukti apapun masalah yang ijah sedang hadapai seketika hilang ketika ijah sudah meluapkannya kepadaku.

Aku jatuh cinta mulai dari tatapan matanya, senyuman indah diwajahnya sampai cara dia menanggapi bagaimana aku berbicara, iya aku jatuh cinta terhadapnya aku suka dengan semua anugerah yang telah Tuhan titipkan kepadanya, begitu ujarku dalam hati menanggapi perasaan yang tersimpan didalam hati ini.

Namun aku pun tidak tahu apakah ijah juga memiliki perasaan yang sama dengan apa yang aku rasakan terhadapnya. Memang hubungan aku dengan ijah sangat dekat bahkan bisa dikatakan lebih dari sekedar teman biasa namun belum ada status diantara aku dengannya, aku pun tidak mengetahui apakah saat ini ijah sedang menjalin hubungan dengan orang lain selain aku karena ijah tidak pernah menceritakan soal tersebut dan aku pun tidak pernah menanyakan soal tersebut kepada ijah karena aku tidak mau merusak hubungan persahabatan kami, meskipun dalam hati ini sangat ingin menanyakan perihal tersebut namun rasa sayang ku yang begitu besar menghalangiku untuk menanyakan soal tersebut kepadanya, buatku bisa berada disamping ijah saja sudah menjadi kesenangan tersendiri untukku tapi entah bagaimana dengan ijah.

Pernah ku mencoba menceritakan perihal perasaan ku terhadap ijah kepada teman – teman ku untuk mencari solusi dan saran untuk perasaan yang sedang aku alami ini, dan iyaa jawaban mereka sama yaitu perasaan ku harus diucapkan kepada ijah kalo tidak bagaimana ijah tau dengan apa yang aku rasakan kepadanya.

“tidak mungkin kan ijah yang mengungkapkan perasaannya terlebih dulu kepadamu, iya kalo dia punya perasaan yang sama terhadap mu lalu kalo tidak bagaimana? Apa kamu ingin memendam sendiri perasaan tersebut dan biarkan dirimu tersiksa atau kamu ungkapkan perasaan tersebut dan biarkan ijah mengetahuinya, soal jawaban dari ijah tidak usah kamu pikirkan karna itu menjadi urusan dirinya sendiri”. Begitu ucap sapri salah satu temanku yang memberi masukan kepadaku agar sebaiknya aku mengungkapkan perasaanku terhadap ijah.

Semua cinta itu harus diungkapkan, tidak ada cinta yang tidak diungkapkan kecuali oleh orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri

Berulang kali ucapan sapri menggelayuti pikiranku, bingung juga aku dengan orang yang satu itu, meskipun terkadang dia suka melakukan hal diuar nalar manusia normal kebanyakan namun disaat aku membutuhkan nasihatnya entah kenapa nasihat darinya itu selalu menggelayut dipikiranku minta untuk dilakukan segera.

Hari – hari berikutnya saat aku bersama dengan ijah saran dari budi ini terus saja menghantui diriku, ingin aku lakukan saran darinya namun ada rasa ragu sendiri didalam hati ku. Aku bukan ragu akan perasaanku dengannya namun aku ragu terhadap diriku sendiri apakah aku nanti siap mendengar jawaban yang tidak seharusnya aku dengarkan yang keluar dari mulutnya.

Aku pencundang! aku terlalu takut untuk mengungkapkan apa yang selama ini aku rasakan. Aku aku…. Ahh akuuu..

Hanya itu yang bisa ku lakukan dalam hati, menyesali ketidakmampuanku mengungkapkan apa yang aku rasakan terhadap ijah. Memang saat berdua dengannya aku tidak pernah menunjukan sikap yang dapat menggambarkan kalau aku menaruh rasa terhadapnya pantas saja kalau ijah pun tidak menyadarinya namun aku juga tidak bisa menyalahkan ijah karna ini memang semata – mata ketidakberanian ku saja untuk mengutarakan semuanya.

Aku terlalu takut untuk mengambil resiko kalau kalau ijah tidak menaruh rasa yang sama, aku terlalu takut jika aku mengungkapkan perasaanku tersebut dan ijah hanya menganggapku sebagai sahabatnya itu akan berdampak terhadap hubungan persahabatan ku dengan ijah. Lagipula hubunganku dengan ijah sudah terlalu dekat, meskipun hanya sebagai sahabatnya itu yang membuatku sungkan untuk mengungkapkan semuanya.




Bersambung,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar